News Flash

Profil Jurusan Teknik Industri - UNS

SEJARAH

Teknik Industri UNS yang berlokasi di Gedung I Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret dan beralamat di Jl. Ir. Sutami  No. 36 A Surakarta didirikan pada bulan Juni 1998 dengan Nomor SK Pendirian Program Studi 53/DIKTI/Kep/1998 tertanggal 23 Pebruari 1998 yang ditandatangani oleh Dirjen DIKTI. Sampai saat ini jurusan Teknik Industri UNS mempunyai nilai akreditasi B. Ratusan lulusan sarjana yang berkompeten telah dihasilkan oleh jurusan TI ini, beberapa lulusan ini juga menjadi staff dosen pengajar di TI UNS. Sesuai dengan salah satu tujuan Teknik Industri UNS yaitu menghasilkan Sarjana yang mempunyai wawasan dan kompetensi Teknik Industri dalam bidang Sistem Manufaktur, TI UNS dalam perkembangannya akan selalu berupaya meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menjadi sarjana sarjana terbaik di Indonesia.

VISI-MISI

Visi

" Kompetensi dalam pendidikan tinggi Teknik Industri yang berorientasi pada pengembang SISTEM  MANUFAKTUR "

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan tinggi Teknik Industri yang berorientasi pada pengembanagan Sistem Manufaktur.
  2. Melaksanakan Berbagai Penelitian dan Pengembangan keilmuan Sistem Manufaktur.
  3. Mengaplikasikan hasil-hasil penelitian tentang Sistem Manufaktur pada Industri yang dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan Sarjana yang mempunyai wawasan dan kompetensi Teknik Industri dalam bidang Sistem Manufaktur.
  2. Menghasilkan berbagai katya dari berbagai hasil penelitian dan pengembangan keilmuan Sistem Manufaktur.
  3. Meningkatkan kemampuan dalam mengaplikasikan hasil-hasil penelitian tentang Sistem Manufaktur pada Industri yang dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.
(http://ti.uns.ac.id/index.php/profil)

1 komentar: